Yudi Aryanto

Adrianus Yudi Aryanto lahir di Baturaja, 15 Januari 1969. Saat ini tinggal di Kota Bandung. Lulusan Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI jurusan Bahasa dan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Apakah Ini Tantangan yang Sebenarnya?
Sumber foto: Sketsa Pribadi

Apakah Ini Tantangan yang Sebenarnya?

Tantangan Menulis Gurusiana: Menulis Itu Asyik #37

#Tantangan Menulis 90 Hari

Pentigraf (cerpen tiga paragraf)

Apakah Ini Tantangan yang Sebenarnya?

Mendadak trouble jaringan dari gawai ini. Entahlah belum bisa dipastikan penyebabnya. Hingga cerita ini digarap pun terkesan tergesa-gesa. Ya, mungkin memang harus begini ini jalannya. Justru dalam keadaan mendesak, tetap harus berpikir tenang. Saya jadi ingat tulisan sebelum hari ini. Masih ingat tulisan saya sebelumnya? Pas di hari ke-13, lho. Waktu itu saya angkat topik tentang Mengatasi Kegelapan dengan Akal Jernih.

Kejadian serupa pun terulang malam ini. Selain jaringan provider seluler ada gangguan, kuota pulsa pun pas-pasan. Bersyukur masih bisa mengunggah tulisan ini ke pembaca setia. Loh, lantas dari mana dapat kuotanya? Akhirnya, ya begitu. Jaringan normal saat dibutuhkan. Hehehehe.

Jelas, ini bukan sebagai sebuah curhatan semata. Inilah tantangan yang sebenarnya. Nilai moral kisah ini saya dapatkan begitu banyak, di antaranya tetap berpikir tenang dalam segala kondisi, meskipun telah mengimpit ruang gerak berpikir dan bertindak sekalipun. Semangat menulis tetap ada hingga hampir pada detik-detik terakhir pun saya bisa mempersembahkan tulisan ini.

Graha Bukit Raya I, 02 April 2020, 23.17

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

tantangan oh tantangan

03 Apr
Balas

Terima kasih, Bu.

03 Apr

Tangguh Kata itu yang tepat untuk orang yang selalu dapat menghadapi tantanganSelamat Pak Yudi ...

03 Apr
Balas

Terima kasih, Bu.

03 Apr

Alhamdulillah...Akhirnya bisa ngirim naskah juga...Tantangan pun berlanjut..Oyo....maju mas Yud...?

03 Apr
Balas

Iya, donk. Terima kasih, Bu.

03 Apr

Suatu keyakinan yang kuat insya allah usaha sampai

03 Apr
Balas

Terima kasih, Bu.

03 Apr

Jooozzz....Selalu yakin bahwa setiap masalah pasti ada jalan keuarnya.

03 Apr
Balas

Betul. Terima kasih, Bu.

03 Apr



search

New Post